CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, May 9, 2010

Indahnya Bersyukur

Hmmm...
Ketika kita baru saja mendapatkan hal baik, rejeki, berita baik, anugerah, dan apalah itu yang bisa membuat kita 'jingkrak-jingkrak' bahagia, kita pasti tak segan-segan untuk mengucap syukur kepada Sang Maha Kuasa.Kita langsung meng-iYA-kan bahwa Tuhan itu sangat baik. Dan kita merasa hidup kita utuh & sempurna.
Tapi, saat kita tertimpa musibah, mendengar berita yang kurang baik, mendapatkan sesuatu yang membuat kita drop & sedih ( bahkan marah ), apa iya kita masih sempat atau bisa bersyukur akan hal itu? Apa iya kita bisa mengambil hikmah atas setiap kejadian secara bijaksana?
Saya akui, orang biasanya bersyukur atas hal yang baik-baik saja. Mungkin saya juga seperti itu. LoL!
Tapi, coba deh kita resapi betul-betul, hal yang kurang baik itu. Kenapa sih kita diberi cobaan? Kenapa sih Tuhan mengambil sesuatu yang berharga dari kita? Kenapaaa...
Well, justru segala macam bentuk yang kurang baik itu, tidak benar-benar buruk buat kita. Dilihat dari segi positifnya, hal itu bisa membuat mental kita kuat, bisa membuat kita selalu berhati-hati dalam bertindak, bisa membuat kita menjadi lebih dewasa, dan membuat kita selalu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki. Betapa besar karunia yang diberikan Tuhan untuk kita.
So, always be grateful for whatever you've received. Even it's the bad things, we don't have to forget to say
" Alhamdullilah Ya Rabb for the things You give to me. i know You wouldn't give me a problem, if i couldn't through that. You give me something according to the measuring. it won't exceed from my capacity. So, Thank You, Lord... for giving me a breath, for free "

0 comments: