CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Friday, February 6, 2009

Aku ingin bicara...

Aku duduk di teras rumah Nanda. Ada Sheila, dan pacarnya, Andre. Hari ini, sebenarnya ada order design untuk web tentang florist, yang ditawarkan mbak Ira dari minggu lalu. Proyek yang lumayan sih, tapi, aku baru menyelesaikannya seperempat. Biarlah, belum ditagih ini. Hihihihi...
" Eh, kita mau kemana niy ntar sore? Jalan yuuuukkk...atau sekalian nonton aja.." Kata Sheila memberi usul. Dengan gaya khasnya yang suka merem-melek kalau sedang semangat bicara, apalagi ngomongin jalan-jalan. Waduuuhhh...
" Ayo aja. Gw juga lagi suntuk dirumah..." Kata Nanda pelan, sambil mengangkat teleponnya yang dari tadi berdering kencang. Aku juga setuju. Sudah hampir seminggu ini aku ruwet dengan design-design yang akan kuberi pada mbak Ira. Jadi, sekarang mendingan aku refreshing. hohoho...
Kita berada di mobil hitam Andre, menerjang kemacetan yang luar biasa indah, angkot-angkot yang merasa jakarta milik buyut mereka, dan para pengamen yang berkumandang seolah-olah mereka rockstar papan atas. Hihii.. Kita menuju ke PIM. Andre menyetel Hero/heroinnya Boys like Girls versi akustik, perfect! Hujan mulai turun ke bumi, walaupun masih dalam taraf rintik-rintik. Jalanan sore ini, tidak se-lengang yang kukira.
" Nda, gw sms aja ya si Dhanny, suruh susulin gw kesini. Kan rumah dia deket tuh di Radio Dalam. Gimana? "
" Yauda, sms aja... mudah-mudahan bisa deh tuh si Dhanny. Biasanya kan dia rapat bukan di DPR? hehehe..."
" Huuuu, jelek kauuuu! yauda niy, gw telpon aja deh biar cepet."

Tuuuutttt...Tuuuutttt....
" Sore Dhan! Lagi apa? "
" Eh Violaa...lagi dirmah aja nih, nonton dvd. Ini udah film yang kedua loohhh. hehehe.."
" Waawww, berarti lagi nggak sibuk dong? "
" Iyaaa, lagi nyantai aja. Kenapa Vi? "
" Ummm...Vi lagi di PIM nih sama anak-anak. Dhanny bisa kesini ga? Daripada bengong-bengong aja dirumah.."
" Nggg, liat ntar ya Vi. Soalnya rumah Dhanny kosong, jadi sekalian jaga rumah. Ntar dikabarin lagi deh.."
" Yaaaa, yauda deh Dhan, it's okay! Kabarin aja bisa atau ngak-nya ya...bye..."
Klik!

Apa karena diluar hujan deras ya, jadi bioskop terasa seperti freezer, Brrrr... Aku duduk di samping Nanda, sambil mengunyah popcorn berukuran jumbo, dan berselimut hoodie-ku ini. Rasanya hampir beku deh! Sesekali aku mengecek HPku. Menunggu sebuah pesan singkat masuk. Namun hasilnya Nihil. Jam menunjukan pukul 18.30, yang berarti film hampir menuju ke titik akhir alias sudah mau kelar.
" Pada laper nggaaaaaakkk? " Tanya Andre. " Makan yuuuk, gw yang traktir deh! "
" Huaaa..serius looo? Ayo boss! hhaha...Tumben lo baek ndre..." Kata Nanda yang langsung jalan didepan bersama Andre. Aku dan Sheila dibelakang.
HPku bergetar. Ada sms masuk. Siapa ya? Kubuka inboxku itu dan, Dhanny...

" Vi, maaf yaaa...Dhanny nggak bisa nyusul Vi kesana. Orang rumah belom pada pulang, jadi masih kosong..maaf! Maybe next time yaaa..."

Aku menghempaskan punggungku ke sofa. Sejenak, makanan super yummy di hadapanku serasa hambar. Lagi-lagi... Ini yang ketiga kalinya Dhanny begini. Aku melihat Nanda menatap kearahku. Dengan tatapan sangat maklum.
" Kata orang, dunia ini kecil. Cuma segede daon kelor. Tapi, gw bilang, dunia nggak sekecil itu. Dunia sangat luas...Contohnya gw. Sekarang ini, gw nggak berjarak 1km dari orang yang gw sayang, si Dhanny itu. Berhubung rumah dia Radio Dalam dan kita lagi di PIM. Tapiiii, tetep aja, dia keliatan kayak nggak beritikad baik untuk gw. Gw nggak minta macem-macem dari dia. Selama ini gw percaya aja dia mau bilang apa kek. Walaupun gw tau, mungkin nggak sama gw aja dia lagi deket sama cewek. Tapi apa iya mesti gw yang nyamperin tuh manusia? Gimana kalau dia jauh di ujung berung ya? Deket aja susah benerrr... Hmmm..." Kataku dengan nada yang sangat lirih, tangan kananku yang memainkan garpu di piring.
Sheila mengelus pundakku pelan. Kulihat wajahnya tersenyum. Dadaku sesak, seandainya Dhanny tercipta untukku...
" Siapa sih Vi yang sms lo tadi ? " Tanya Sheila. aku menghela nafas panjang.
" Seseorang la...Seseorang yang gw sayang. Seseorang di dunia maya..."

1 comments:

No Display said...

sebelumnya saya minta maaf,kalo saya secara tidak sengaja membaca Diare milik kamu ini...!!